Home Tekno 4 Aplikasi Video Bokeh untuk Laptop Terbaik 2021

4 Aplikasi Video Bokeh untuk Laptop Terbaik 2021

by Fery Ferdiansyah
4 Aplikasi Video Bokeh untuk Laptop Terbaik 2021

Penggemar videografi dan sinematografi khususnya bidang editing pasti tidak asing dengan aplikasi video bokeh. Aplikasi bokeh digunakan untuk memberikan efek blur atau buram pada latar belakang, sehingga objek utama nampak lebih jelas dan fokus. Lalu, apa saja aplikasi video bokeh untuk laptop terbaik tahun ini? Berikut beberapa contohnya:

1. Aplikasi After Focus

Software editing video bokeh yang pertama ditempati oleh aplikasi After Focus. Aplikasi ini dikembangkan dan berada dibawah naungan developer MotionOne. Memiliki fitur yang canggih untuk memilih area kerja yang akan di blur atau difokuskan dengan mudah. Selain itu, ada pula fitur blur gerak, dan menambahkan bintik cahaya berwarna-warni pada latar belakang.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup simpel. Pengguna hanya perlu menarik garis pada bagian yang ingin diperjelas fokusnya. Kemudian, secara otomatis area background akan dibuat blur atau bokeh. Selesai melakukan editing, pengguna bisa langsung membagikan hasilnya ke semua sosial media.

2. Aplikasi Insta Bokeh

Referensi kedua  aplikasi video bokeh untuk laptop yaitu Insta Bokeh.  Hanya berfokus pada editing efek bokeh tanpa tambahan efek lain. Namun, hal ini sepadan dengan teknologi canggih yang dimilikinya.

Insta bokeh memungkinkan pengguna untuk mengatur area atau bagian yang ingin diberi efek bokeh dengan lebih detail. Pengaturan cahaya dan ketebalan efek bokeh bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Pengguna juga bisa melakukan editing dengan menyeret atau memutar efek bokeh pada foto dan video dengan lebih fleksibel sesuai keperluan.

Selain itu, aplikasi insta bokeh juga dilengkapi mode kamera dengan fungsi editing bokeh secara real-time. Diantaranya, Romantic Sky, Tender Night dan Dream World. Pengguna bisa langsung mengaplikasikan editing efek bokeh favorit tepat sebelum mengambil gambar.

3. Aplikasi Mago Video

Saran berikutnya yang bisa mempermudah dalam proses editing video bokeh adalah menggunakan aplikasi Mago Video. Aplikasi buatan YouPai Technology ini mudah digunakan. Hasil akhirnya juga bisa langsung diunggah ke berbagai platform media sosial, misalnya TikTok. Memiliki tools yang mudah digunakan, membuat proses editing menjadi lebih singkat dan efisien.

Mago Video memiliki bermacam-macam jenis fitur editing yang bagus. Saat merasa jenuh dengan efek blur pada background, pengguna bisa dengan mudah berkreasi dengan efek lain. Misalnya, merubah warna gradasi, black & white, dan masih banyak lainnya.

Selain fitur efek pada bagian background, aplikasi Mago Video juga dilengkapi dengan efek film dan pemberian teks tambahan. Ada Pula stiker dengan 20 lebih macam pilihan, GIF animasi dan berbagai jenis emoji. Untuk efek film, terdapat pilihan slow-motion effect yang bisa membuat tampilan video menjadi lebih sinematik.

4. Aplikasi Real Bokeh Light Effect

Pilihan aplikasi video bokeh keren berikutnya bernama Real Bokeh Light Effect. Aplikasi besutan MobiLab ini hadir dengan banyak efek bokeh anti-mainstream. Berbagai macam efek bokeh bergaya unik dan efek cahaya super keren akan membuat hasil editing video semakin maksimal.

Real Bokeh menyediakan lebih dari 30 bentuk bokeh dan efek cahaya. Lebih hebatnya lagi, pengguna juga bisa berkreasi dengan membuat efek bokeh sendiri jika merasa efek yang disediakan kurang memuaskan. Tidak sampai disitu, pengguna juga bebas menyesuaikan resolusi akhir video yang akan disimpan hingga kapasitas HD.

Itulah daftar aplikasi video bokeh untuk laptop terbaik tahun 2021. Mudah digunakan dan pastinya gratis untuk diunduh. Kunjungi situs bpbdkotabandarlampung dan temukan banyak rekomendasi pilihan aplikasi bokeh lain yang bisa digunakan. Sesuaikan pilihan aplikasi dengan tipe PC atau laptop untuk kenyamanan penggunaan.

You may also like