Home Tekno 5 Aplikasi Pengedit Video Terbaik untuk Konten Media Sosial

5 Aplikasi Pengedit Video Terbaik untuk Konten Media Sosial

by Fery Ferdiansyah
5 Aplikasi Pengedit Video Terbaik untuk Konten Media Sosial

Aplikasi pengedit video terbaik sangat dibutuhkan bagi yang senang berkreasi dengan video. Hanya dengan sebuah aplikasi smartphone, mengedit tak lagi harus dilakukan menggunakan PC. Mengedit video dapat dilakukan dengan cara praktis melalui aplikasi smartphone. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mengedit video:

1. Kine Master

Kine Master pertama kali diluncurkan sebagai software editing video untuk PC dan Laptop. Namun, Kine Master kini tersedia versi aplikasi smartphone yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Jadi, pengguna Android dan Apple bisa menikmati aplikasi ini.

Kine Master juga menjadi aplikasi pengedit video terbaik karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan aplikasi pengedit video lainnya. Aplikasi ini menyediakan efek gratis dan beberapa jenis format teks yang bisa dimasukan ke dalam video.

2. Power Director

Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang mirip seperti software Adobe Premiere. Maka, pengguna Adobe Premiere pastinya tidak akan kaku lagi ketika mengedit video dengan Power Director. Aplikasi ini menampilkan layar landscape sehingga akan terlihat nyaman digunakan untuk mengedit video meskipun hingga berjam-jam.

Power Director juga cocok digunakan untuk mengedit beberapa video dalam satu timeline. Hal yang menarik dari aplikasi ini yaitu pengguna dapat mengisi suara atau dubbing pada video yang diedit.

3. VideoShow

Berbeda dengan 2 aplikasi yang sudah dijelaskan di atas, VideoShow menampilkan layar portrait. Sekilas, tampilannya mirip seperti Instagram. Maka, saat menggunakannya, user akan merasa seperti sedang mengedit di Instagram. VideoShow akan menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin menciptakan konten dengan nuansa simpel.

4. Movie Maker

Aplikasi ini akan menjadi rekomendasi terbaik bagi yang sama sekali belum pernah edit video. Sebab, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Movie Maker juga menyediakan berbagai efek menarik yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah speed dari durasi video untuk memberikan efek slow motion atau membuat video menjadi bergerak lebih cepat.

Ada juga berbagai macam pilihan filter menarik yang bisa digunakan oleh user. Namun, bagi yang ingin membuat filter sendiri bisa mengubah pengaturan video dengan mengatur saturasi, kontras, dan pencahayaannya. Movie Maker juga memungkinkan pengguna menghasilkan video bokeh dengan memberikan efek blur pada video.

5. Action Director

Action Director adalah software editing video yang bisa digunakan di PC dan Laptop. Namun, Action Director saat ini juga tersedia versi Android dan iOS sehingga dapat digunakan oleh para pengguna smartphone. Pengguna aplikasi ini bisa menghasilkan video dengan kualitas terbaik hingga 4K. Resolusi video juga dapat diatur mulai dari 1:1 hingga 16:9 seperti video Instagram

Itulah 5 aplikasi pengedit video terbaik yang wajib dicoba. Kelima aplikasi tersebut akan sangat membantu menghasilkan video menarik dengan kualitas terbaik untuk keperluan konten media sosial maupun sebagai video pribadi.

You may also like