Home Tips Cara Agar Hunian Anti Rayap

Cara Agar Hunian Anti Rayap

by Fery Ferdiansyah
Cara Agar Hunian Anti Rayap

Cara Agar Hunian Anti Rayap sangat penting di negara tropis seperti Indonesia. Dinegara dengan curah hujan dan panas yang seimbang seperti negara kita, menjadi surga bagi flora dan fauna.

Berbagai serangga hidup dan berkembang dengan baik, ada yang menguntungkan dan banyak pula yang merugikan. Rayap menjadi salah satu serangga yang banyak ditemukan di negara kita. Mendirikan bangunan dengan bahan kayu yang banyak terdapat di negara kita, menjadi tantangan tersendiri.

Orang tua kita banyak mewariskan ilmu pengetahuan untuk memberantas hama yang ada, tetapi tidak semua efektif. Kemajuan ilmu pengetahuan memberikan harapan baru, saat ini telah ada cara memberantas hama yang efektif.

Fumida kini hadir menjadi solusi untuk masalah hama, yang memiliki Anti Rayap yang kuat dan efektif. Mampu melindungi properti anda hingga 5 tahun lamanya. Ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk melindungi bangunan anda dari hama rayap.

1. Pra konstruksi

Suatu metode pencegahan rayap yang dilakukan saat properti masih dalam tahap pembangunan. Metode yang dilakukan salah satunya, membasahi lahan dengan cairan basmi rayap, sehingga tidak bisa bersarang.

2. Pasca konstruksi

Suatu upaya anti rayap kembali bersarang yang prosesnya dikerjakan setelah bangun selesai. Menggunakan alat dan cairan pembasmi rayap yang disemprotkan di setiap sudut dan celah-celah bangunan. Membuat bangunan terjaga dan tetap kokoh berdiri hingga 5 tahun kedepan.

3. Sistem pipanisasi

Suatu cara pembasmian hama rayap dengan menggunakan pipa yang diisi cairan kimia yang dialirkan melalui pipa. Pipa-pipa ini tidak bersifat permanen, bisa dibongkar jika semua proses sudah selesai dan dapat dipasang kembali saat dibutuhkan.

4. Sistem pengumpan

Umpan Anti Rayap  yang dipasang di beberapa tempat dengan tujuan agar rayap dan seluruh koloninya, terpancing dan memakan umpan. Sehingga mampu membasmi rayap secara keseluruhan.

Rayap serangga kecil yang sering terabaikan tetapi ada disekitar kita. Kemampuannya menghancurkan kayu sungguh luar biasa. Hal ini tentu akan meningkatkan biaya perawatan rumah. Pembasmian rayap yang kuat dan efektif dapat meminimalkan biaya perawatan rumah.

You may also like