Home Kesehatan Cara Memanggil Dokter ke Rumah dengan Kavacare

Cara Memanggil Dokter ke Rumah dengan Kavacare

by Fery Ferdiansyah

Layanan Kavacare terkenal sebagai layanan pemanggilan dokter untuk menangani pasien dari rumah. Apabila diteliti, memang lebih banyak benefit yang akan didapatkan oleh pasien atau pelanggan layanan sendiri. Namun, bagaimanakah cara yang tepat untuk menggunakan layanan dan berapa harga operasionalnya?

Langkah Cara Memanggil Dokter

Bagi yang telah mengerti tentang layanan jasa ini namun belum tahu bagaimana cara menggunakannya, maka berikut ini akan dijelaskan. Cara memanggil dokter dari Kavacare sebenarnya mudah dan hanya butuh beberapa langkah, yaitu:

  • Hubungi terlebih dahulu nomor layanan yang sudah tertera pada website resmi.
  • Sampaikan semua keluhan secara singkat namun terperinci. Mulai dari keluhan, apa yang dirasakan, sampai keadaan ekstra si pasien sehingga dokter bisa menyiapkan alat yang tepat.
  • Beritahu alamat secara lengkap dan jelas ke dokter atau petugas medis.
  • Apabila dokter mengatakan beberapa hal sebagai bentuk pertolongan pertama, silakan lakukan untuk membantu pasien. Kemudian, tunggu dokter datang ke rumah.

Biaya Layanan

Setelah mengetahui segala jenis jasa yang bisa dilakukan oleh dokter dari layanan, kali ini mari membahas sedikit tentang biaya yang harus dikeluarkan. Mulai dari biaya dokter hingga biaya lain-lainnya. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai biaya layanan:

1. Biaya Dokter

Biaya yang pertama merupakan biaya dokter. Ini merupakan biaya utama yang dijadikan sorotan dalam layanan. Apabila dirujuk melalui banner harga yang tertera di website Kavacare, maka setiap jenis layanan dokter pun dibedakan harganya. Mulai dari layanan biasa hingga layanan mendesak.

Dalam keterangan yang ditulis di banner website, ada tiga jenis layanan utama dokter. Yakni layanan homecare dokter umum, layanan homecare dokter spesialis, konsultasi telekomunikasi, serta tindakan medis. Layanan masing masing pun berbeda, disesuaikan dengan harga.

2. Biaya Transportasi

Selanjutnya, layanan Kava Care juga menyediakan layanan transportasi untuk pasien yang membutuhkan tumpangan ambulans atau semacamnya. Telah dijelaskan bahwa layanan ini hanya berada di tiga kota yakni Jakarta, Tangerang, dan juga wilayah Bekasi.

Selanjutnya, harga akan disesuaikan dari jarak tempat tinggal ke lokasi dokter. Beberapa alamat yang banyak sedikit maka biaya transportasi bisa dipotong atau bahkan digratiskan. Sebaliknya, apabila pasien yang butuh kendaraan jaraknya 5 km lebih dari dokter, maka biaya transportasi yang terkena adalah mulai dari 100 ribu rupiah ke atas.

3. Biaya Obat

Jenis biaya yang diperhitungkan terakhir adalah biaya obat. Secara keseluruhan, biaya obat ini terpisah dari biaya layanan dokter ataupun biaya transportasi ambulans. Namun, besaran biaya obat sendiri tidak terpatok harga seperti biaya dokter ke rumah atau biaya transportasi tadi.

Maksudnya adalah, biaya obat dapat disimpulkan setelah diagnosa penyakit keluar. Kemudian dokter baru bisa akan memberikan resep obat dan biayanya. Jadi, besar kecilnya biaya obat yang ditanggung tergantung dari hasil diagnosa sakit itu sendiri.

Cara memanggil dokter dengan Kavacare terbukti sangat mudah bukan? Namun, ada satu hal yang perlu ditekankan. Bahwa memanggil dokter ke rumah tidak berlaku untuk keadaan pasien yang sangat darurat. Pasien lebih disarankan untuk dibawa ke UGD demi penanganan yang lebih serius.

You may also like