Home Tekno Cara Membuat Akun WhatsApp Ganda Hanya Dengan Menggunakan Satu Smartphone!

Cara Membuat Akun WhatsApp Ganda Hanya Dengan Menggunakan Satu Smartphone!

by Fery Ferdiansyah
Cara Membuat Akun WhatsApp Ganda Hanya Dengan Menggunakan Satu Smartphone!

Untuk memisahkan antara privasi dan pekerjaan, biasanya para users menggunakan lebih dari satu media perpesanan. Oleh karena itu, ketahuilah cara membuat akun WhatsApp ganda pada satu smartphone android. Jika begini, urusan bisnis akan lebih terfokus tanpa harus repot-repot memakai dua ponsel. Agar bisa membuatnya, gunakanlah aplikasi GBWhatsApp.

Cara Membuat Akun WA Ganda

Pada penjelasan ini akan dituturkan tahapan yang harus diikuti ketika ingin membuat akun WA ganda meskipun hanya menggunakan satu ponsel. Cukup mudah, karena semua caranya tidak terlalu berbeda jauh saat mendaftar pada aplikasi WhatsApp biasa. Untuk itu, bacalah tahapannya di bawah ini:

1. Unduh Aplikasi GBWhatsApp

Berbeda dari WhatsApp biasa, aplikasi ini telah dimodifikasi oleh pihak ketiga sehingga pengguna disarankan mengunduh dari situs suratkabar.id yang menyediakan aplikasinya. Penggunaan GBWhatsApp ini dianggap mampu mempermudah urusan bisnis karena dapat membuat dua akun langsung dalam satu ponsel. Jadi, bisa lebih fokus komunikasi dengan konsumen.

2. Backup Data Chatting WA

Sebelum memasang aplikasi di perangkat, terlebih dahulu amankan semua chatting yang ada di aplikasi WhatsApp original. Hal ini perlu dilakukan agar pesan-pesan penting dengan teman dekat dan para konsumen tidak hilang. Caranya yaitu dengan pergi ke menu Setelan lalu pilih Chat. Setelahnya carilah fitur Cadangkan Chat. Tentukan lokasi tempat pencadangan.

3. Hapus Aplikasi WhatsApp Original

Apabila saat memasang GB WhatsApp ada notifikasi berupa “Apakah anda ingin menginstal pembaruan ke aplikasi yang ada?” itu artinya pengguna diharuskan menghapus semua data dari WA original. Cara menghapusnya bisa melalui menu Settings di perangkat. Jika setelah melakukannya WA modifikasi masih belum dapat terpasang, maka diperlukan untuk mencopot instalasinya.

4. Install GBWhatsApp di Perangkat

Langkah berikutnya yang harus dilakukan yaitu tinggal memasang GB WhatsApp di perangkat. Karena ini aplikasi modifikasi, maka caranya pun juga sedikit berbeda dari aplikasi biasanya. Pengguna perlu untuk memberikan izin instalasi dari sumber tidak diketahui. Setelah benar-benar terpasang, setelahnya bisa menginstal kembali WA original yang dihapus tadi.

5. Daftarkan Akun WhatsApp

Tahap terakhir, buka GB WhatsApp yang telah diinstal dan lakukan pendaftaran seperti ketika membuat akun biasanya. Pastikan nomor yang dipakai masih bisa digunakan untuk menerima kode verifikasi melalui SMS. Setujui semua konfigurasi yang ditampilkan. Setelahnya, pengguna akan memiliki dua akun dalam satu ponsel.

Fitur Lainnya dari GBWhatsApp

GBWhatsApp memang menjadi salah satu cara membuat akun WhatsApp ganda pada satu smartphone android. Ternyata ada fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dan tentunya ini tidak terdapat di aplikasi WA biasa. Mau tahu apa saja? Berikut ini ulasannya:

  • Dapat Mengganti Tema Sesuai Keinginan

Pengguna perlu mengetahui fitur unggulan yang terdapat di dalam GBWhatsApp. Salah satunya bisa bebas memilih tema yang cocok untuk akunnya. Tampilan tersebut tersedia di aplikasi dan boleh digunakan secara gratis. Jika tidak ada yang sesuai, users juga diperkenankan mendesain sendiri sesuka hati. Tentunya tema-tema tersebut dapat dibagikan ke pengguna lain.

  • Menyembunyikan Status Online

Fitur lain ketika memakai aplikasi WA yang telah dimodifikasi ini adalah pengguna dimungkinkan untuk tidak menunjukkan status online-nya. Hal ini tentu bisa menghadirkan rasa nyaman bagi yang ingin menjaga privasi. Selain itu, tanda pesan telah terbaca juga dapat dihilangkan, sehingga pengirim mengira kalau chat-nya belum dibuka.

Demikian penjelasan mengenai cara membuat akun WhatsApp ganda pada smartphone yang sama menggunakan aplikasi bernama GBWhatsApp. Selain itu, diberikan pula fitur lain yang tidak dimiliki WA original. Jadi, bagi pengguna yang sedang tidak ingin diganggu privasinya atau bisnisnya bisa membuat dua akun ganda melalui GB WhatsApp.

You may also like