Home Ekonomi dan Bisnis Cara Membuat Crypto Wallet Mudah dan Gratis

Cara Membuat Crypto Wallet Mudah dan Gratis

by Fery Ferdiansyah
Cara Membuat Crypto Wallet Mudah dan Gratis

Untuk melakukan transaksi digital menggunakan mata uang virtual atau cryptocurrency, maka harus memiliki crypto wallet. Jika belum memilikinya, berikut ada cara membuat crypto wallet dengan mudah dan tanpa biaya alias gratis.

Ada beberapa penyedia crypto wallet yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi digital menggunakan mata uang virtual dengan aman, salah satunya adalah Pintu yang hadir dengan tingkat keamanan yang tinggi dan terjamin.

Pintu menggunakan teknologi besutan Curv.co, yang merupakan platform keamanan berbasis cloud wallet yang sangat terjamin sistem keamanannya. Jika tertarik membuat crypto wallet menggunakan Pintu, cukup install aplikasinya.

Nah, sebelum membahas tentang cara membuat crypto wallet menggunakan platform Pintu dengan mudah dan gratis. Yuk, ketahui terlebih dahulu tentang crypto wallet dibawah ini

 

Apa itu Crypto Wallet?

Crypto wallet adalah dompet elektronik yang digunakan untuk menerima, mengirim dan menyimpan mata uang virtual atau bitcoin dengan aman. Karena berbentuk aplikasi, jadi bisa diakses dimana saja dengan mudah lewat smartphone.

Crypto wallet ini seperti dompet digital pada umumnya, hanya saja khusus untuk transaksi menggunakan cryptocurrency atau mata uang virtual seperti bitcoin. Pengguna bisa menyimpan dan mengambil aset digitalnya via crypto wallet ini.

Nah, Jika ingin membuat crypto wallet, berikut ada beberapa langkah yang harus diikuti dengan menggunakan salah satu penyedia crypto wallet terpercaya dan aman digunakan. Simak tutorial lengkapnya dibawah ini!

 

Cara Membuat Crypto Wallet

Jika ingin mengetahui cara membuat crypto wallet dengan mudah dan gratis, bisa menggunakan aplikasi Pintu sebagai rekomendasi untuk transaksi digital dengan mata uang bitcoin. Mengapa harus menggunakan Pintu?

Pintu merupakan platform investasi dan jual beli cryptocurrency yang bisa diakses menggunakan smartphone. Aplikasi Pintu juga resmi berada di bawah pengawasan BAPPEBTI sehingga dijamin aman dan memiliki payung hukum yang jelas.

Nah, setelah mengetahui sekilas tentang aplikasi Pintu, berikut cara membuat dompet digital khusus crypto menggunakan Pintu. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

 

  1. Buka Play Store atau App Store
  2. Ketik Pintu pada kolom pencarian
  3. Setelah aplikasinya ketemu, klik Install
  4. Tunggu proses instalasi selesai dan terpasang di hp
  5. Setelah itu, buka aplikasi Pintu dan pilih bahasa
  6. Klik tombol Daftar, untuk membuat akun
  7. Daftar bisa menggunakan Google, Apple atau Email
  8. Verifikasi OTP, Kode OTP dikirim ke email
  9. Setelah itu, buat PIN untuk keamanan akun
  10. Klik tombol Verifikasi Sekarang
  11. Lengkapi data yang dibutuhkan untuk verifikasi
  12. Tunggu hingga proses verifikasi selesai
  13. Selamat, dompet crypto kamu telah jadi!

 

Kini kamu sudah bisa menggunakan dompet crypto wallet untuk transaksi bitcoin, kamu bisa mengirim, menerima dan jual beli aset bitcoin menggunakan aplikasi tersebut, termasuk bisa digunakan untuk kegiatan trading atau investasi.

 

Apakah Aplikasi Pintu Aman?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya diatas, aplikasi Pintu didukung teknologi besutan Curv.co sehingga memiliki tingkat keamanan tinggi, maka tidak perlu khawatir melakukan setiap transaksi digital. di aplikasi tersebut.

Teknologi Curv.co juga sudah menggunakan protokol multi-party computation (MPC) untuk menghilangkan kemungkinan pencurian private key. Jadi, pengguna bisa dengan tenang dan nyaman melakukan transaksi karena terjamin keamanannya.

Selain itu, aplikasi Pintu bisa digunakan secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun, serta setiap transaksi aset crypto antara sesama pengguna Pintu tidak dikenakan biaya. Menarik bukan? Yuk, coba sekarang!

Demikian penjelasan cara membuat crypto wallet dengan mudah dan gratis menggunakan aplikasi Pintu, setiap transaksi terjamin keamanannya dan data pengguna terlindungi. Semoga bermanfaat dan nantikan update info menarik lainnya.

 

 

You may also like