Home Tekno Ciri Ciri Akun Messenger Facebook Diblokir

Ciri Ciri Akun Messenger Facebook Diblokir

by Fery Ferdiansyah
Ciri Ciri Akun Messenger Facebook Diblokir

Messenger merupakan media perpesanan yang dimiliki oleh Facebook. Dulu, tanpa memiliki Messenger maka tidak bisa melakukan chat facebook secara langsung. Meskipun harus memiliki dua aplikasi, tetapi Messenger FB memiliki kelebihan tersendiri, misalnya memiliki fitur pesan rahasia sehingga tidak mudah kena sadap.

Hal ini sangat penting, mengingat cara sadap FB banyak diterapkan oleh orang orang tidak bertanggung jawab. Bahkan terkadang beberapa orang sengaja mengirim spam sehingga menyebabkan akun messenger facebook terblokir. Nah kali ini akan dibahas beberapa ciri akun messenger facebook diblokir.

Ciri Ciri Akun Messenger Facebook Diblokir

Akun Messenger yang tidak digunakan sebagaimana mestinya dapat menyebabkan pemblokiran oleh pihak facebook. Oleh karena itu, untuk mengenali apakah messenger diblokir atau kena sadap maka perlu dipelajari ciri cirinya. Berikut ini beberapa ciri akun messenger diblokir.

Postingan Tidak Muncul

Jika sebelumnya Anda sering melihat aktivitasnya di dalam Facebook, seperti postingan, update status, atau FB Story, maka Anda tidak dapat melihatnya lagi ketika orang tersebut memblokir Anda.

Selain itu, Anda juga tidak bisa melihat komentarnya di postingan orang lain yang sama-sama Anda ikuti. Aktivitas blokir ini memang cukup kompleks dan mempengaruhi di hampir seluruh aktivitas Anda di dalam FB dan juga Messenger.

Baca juga : Download Background Eraser Pro Mod Apk

Terdapat pesan Error saat Mengirim Pesan

Hal yang cukup terlihat jelas ketika Anda sedang diblokir dan berusaha untuk mengirim pesan ke orang yang bersangkutan adalah adanya tulisan yang menyatakan orang tersebut tidak tersedia untuk menerima pesan dari Anda. Ada 2 cara untuk mengetahui hal itu, yaitu:

Menggunakan Aplikasi Messenger di HP

  • Buka aplikasi Messenger FB di HP Anda.
  • Cari nama orang yang Anda curigai sudah memblokir Anda di kolom pencarian.
  • Tuliskan nama orang tersebut lalu klik cari.
  • Klik nama tersebut dan Anda akan masuk ke halaman percakapan.
  • Cobalah untuk menuliskan pesan melalui kotak pesan di bagian bawah, lalu kirim dengan menekan tombol pesawat kertas atau tombol kirim di sebelah kanannya.
  • Jika terdapat tulisan This person isn’t available right now, berarti ada kemungkinan orang tersebut telah memblokir Anda, memblokir Facebook Anda atau memang sedang menonaktifkan akun Facebook-

Menggunakan Messenger di PC

  • Buka browser Anda di PC seperti Google Chrome, Mozila, Opera, dll.
  • Kunjungi situs Messenger FB melalui alamat berikut https://www.messenger.com/.
  • Kemudian, Masuk/Login ke akun Facebook Anda.
  • Setelah itu, carilah nama orang yang Anda curigai telah memblokir Anda.
  • Jika sudah, masuk ke dalam obrolan dan tuliskan pesan kepadanya. Jika terdapat tulisan error seperti Terjadi kesalahan sementara, harap coba lagi. Klik untuk mengirim ulang. Ini mengindikasikan bahwa Anda telah diblok oleh orang tersebut.

Tidak Bisa Melihat Profil

Jika Anda sudah diblokir oleh seseorang, tentu saja Anda tidak akan bisa melihat profil dari orang tersebut sehingga apapun informasi yang ditambahkan di halaman profilnya tidak akan ditampilkan di feed Facebook Anda.

Ketika teman Anda memention orang yang bersangkutan dan Anda ingin meng-klik nama tersebut, maka Anda juga tidak akan diarahkan ke halaman profilnya. Pesan error atau pernyataan bahwa akun tersebut tidak bisa diakses akan muncul.

Terkadang kita merasa risih dengan postingan teman kita jika berlebihan dalam mengunggah sesuatu. Meski tidak ada permasalahan secara personal, memblokir terkadang menjadi solusi yang bisa dipilih. Jika Facebook Anda diblokir, imbasnya tentu akan berdampak juga pada penggunaan Messenger. Anda bisa melihat ciri-ciri Messenger diblokir untuk bisa mengetahuinya. Nah itu tadi beberapa ciri akun messenger facebook diblokir, sehingga bisa membedakan antara FB diblokir dan kena sadap.

You may also like