Home Otomotif Dokter Mobil : Bengkel Spesialis AC dan Tune Up Mobil No. 1 di Indonesia

Dokter Mobil : Bengkel Spesialis AC dan Tune Up Mobil No. 1 di Indonesia

by Fery Ferdiansyah
Dokter Mobil Bengkel Spesialis AC dan Tune Up Mobil No. 1 di Indonesia (31)

Melakukan perawatan mobil secara rutin memang harus dilakukan oleh pemilik supaya mobil miliknya tetap awet dan terhindar dari kerusakan. Pemilik mobil bisa mencoba untuk membawa kendaraannya ke bengkel spesialis misalnya Dokter Mobil untuk mendapatkan perawatan yang lebih terjamin. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah tips untuk memilih bengkel yang baik dan berkualitas.

1. Memiliki Teknisi Profesional

Teknisi adalah salah satu instrumen penting bagi suatu bengkel spesialis karena dengan adanya teknisi yang profesional maka permasalahan mobil pun akan terpecahkan dengan mudah. Kemudian, teknisi tersebut tentunya memiliki ilmu pengetahuan serta pengalaman yang mumpuni terkait dengan mobil dari berbagai jenis.

Dengan pengalaman dan pengetahuannya tersebut, maka pengguna jasa tidak akan merasa khawatir untuk melakukan servis di tempat tersebut. Hal ini dikarenakan pengguna jasa akan yakin dengan profesionalitas teknisi yang bekerja di bengkel tersebut. Dengan demikian maka mobil yang dipercayakan pun akan diperbaiki kembali sesuai dengan permasalahannya.

2. Suku Cadang Lengkap

Berikutnya, untuk memilih bengkel maka pastikan pula bahwa suku cadang yang dibutuhkan oleh mobil cenderung lengkap. Misalnya pemilik mobil ingin mengganti AC mobil yang bermasalah ataupun ingin melakukan tune up mobil. Dengan adanya suku cadang yang lengkap maka pemilik mobil tidak perlu repot-repot membeli sendiri di tempat lain dan bisa menyerahkannya ke bengkel tersebut sampai tuntas.

Suku cadang yang lengkap juga memberikan keuntungan lain bagi pengguna jasa. Pengguna bisa memilih suku cadang yang ada di tempat tersebut serta menyesuaikannya dengan dana yang dimiliki.

3. Standar Operasional Dan Quality Control Yang Baik

Selanjutnya, bengkel spesialis yang memiliki standar operasional jelas juga sangat penting. Apabila standar operasional dari bengkel tersebut jelas maka pengguna jasa pun mendapatkan keuntungan berupa kepercayaan terhadap bengkel.

Lalu, Quality Control juga memiliki peran penting bagi suatu bengkel mobil. Jika Quality Controlnya memiliki kualitas yang tinggi maka permasalahan yang terjadi mobil akan dapat ditangani dengan lebih cepat dan juga akurat. Selain itu, bengkel yang memiliki ruang tunggu nyaman dan juga pelayanan ramah akan menjadi nilai tambah tersendiri.

4. Memiliki Catatan Servis

Bengkel yang baik dan profesional biasanya juga akan memberikan catatan service kepada pengguna jasanya. Catatan servis ini berisi berbagai macam kondisi mobil tersebut saat akan di servis maupun setelah di servis.

Hal ini dilakukan supaya pengguna jasa tetap dapat melihat catatan pemeriksaan mengenai mobil miliknya dan apa saja yang mesti diperbaiki. Kemudian, dengan adanya catatan ini juga bisa dijadikan pegangan bagi pemilik mobil apabila akan melakukan servis lanjutan nantinya.

5. Tidak Sulit Didatangi

Hal penting lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih bengkel mobil adalah lokasinya dan juga jam operasionalnya. Bengkel mobil yang tersebar di berbagai kota akan lebih mudah ditemukan oleh pelanggannya. Kemudian, jam operasional juga berpengaruh karena kadangkala mobil bisa rusak sewaktu-waktu dan pemiliknya ingin memperbaikinya secepat mungkin.

Terkadang pemilik mobil juga sibuk dan hanya memiliki waktu-waktu tertentu untuk datang ke bengkel. Dengan begitu, bengkel yang mudah didatangi dan jam bukanya sesuai akan menjadi pilihan. Selain itu, pelayanan yang baik dan informasi yang jelas pun akan membuat pengguna jasa kembali lagi dan menjadi pelanggan tetap.

Demikianlah beberapa tips untuk memilih bengkel spesialis bagi pemilik mobil. Dengan memperhatikan ciri-ciri di atas maka pemilik mobil pun akan bisa menentukan bengkel mana yang terbaik dan akan dipilihnya. Selain lima tips tersebut, pemilik mobil juga harus memperhatikan harga servis di bengkel yang akan dipilihnya dan menyesuaikannya dengan dana yang dimiliki.

 

 

 

You may also like