Home Tekno Gunakan Aplikasi Kompas Offline Saat Tersesat dan Tidak Tahu Arah

Gunakan Aplikasi Kompas Offline Saat Tersesat dan Tidak Tahu Arah

by Fery Ferdiansyah
Gunakan Aplikasi Kompas Offline Saat Tersesat dan Tidak Tahu Arah

Kecanggihan teknologi pandai melihat kebutuhan masyarakat yang terus bertambah seiring perkembangan zaman. Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan dengan berbekal aplikasi hp adalah GPS untuk mengarahkan jalan, namun ada kalanya sinyal terhambat sehingga GPS pun berhenti. Aplikasi kompas offline hadir sebagai alternatif jika hal itu terjadi. Inilah daftar apps Kompas yang bisa dicoba:

1. Kompas 360

Kompas 360 besutan David Januzi ini merupakan salah satu yang terbaik dari berbagai aplikasi kompas offline yang tersedia di Play Store. Keakuratannya dalam menunjukkan arah sudah diakui oleh banyak orang. Bahkan, serupa dengan memakai kompas nyata.

Beberapa keunggulannya seperti desain yang profesional, mudah digunakan dan tidak membutuhkan internet. Aplikasi ini juga mendukung banyak bahasa serta memiliki keakuratan yang tinggi. Apps ini cocok untuk digunakan saat berkemah, piknik, berperahu, hiking, dan masih banyak lagi.

2. Kompas

Melon merupakan developer yang mengembangkan aplikasi ini. Memiliki ukuran yang relatif ringan dan tampilan sederhana sehingga penggunaannya tidak sulit saat menggunakannya. Kompas cocok digunakan ketika hiking, piknik, dan sebagainya tanpa memberatkan memori hp sehingga tidak perlu khawatir boros baterai.

Kelebihannya adalah bisa dihubungkan langsung dengan Google Maps sehingga bisa mengetahui lokasi dimana pengguna berada saat itu. Avanda Alvin menjelaskan cara penggunaannya, yakni mengaktifkan koneksi (walaupun sinyal tidak ada) kemudian menyalakan fitur untuk melacak satelit. Fitur Latitude serta Longitude yang dimilikinya dapat diandalkan untuk mendapatkan arahan yang lebih detail.

3. LED Compass

LED Compass memiliki tampilan utama yang lebih sederhana dibandingkan aplikasi kompas offline di Android lainnya. Apps ini dilengkapi fitur canggih yang dapat membantu penggunanya dalam mencari arah yang benar ketika bepergian. Kemampuan LED Compass adalah menampilkan fungsi dari kekuatan medan gelombang magnetik untuk mengarahkan penggunanya ke tujuan.

4. 3D Compass

Mengusung konsep 3D, aplikasi ini mampu menghasilkan tampilan 3D saat digunakan. Pada penjelasan aplikasi kompas offline di Android pengguna akan dibekali berbagai fitur yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Mulai dari kalibrasi, compass skin, dan penanda lokasi sehingga ketika tersesat pengguna tidak akan kehilangan jalan.

5. Smart Compass

Kompas yang bisa didapatkan gratis ini memiliki sensor magnetik. Beberapa fitur unggulannya cukup efektif untuk mengarahkan pengguna saat merasa bingung. Ada magnet yang mampu melakukan verifikasi sensor, menghubungkan dengan GPS, merubah tampilan portrait maupun landscape, membuat tampilan yang lebih nyata pada kamera, dan lain sebagainya.

6. Accurate Compass

Accurate Compass berasal dari developer ABC Apps. Tentunya aplikasi kompas offline ini dapat membantu penggunanya untuk memberi petunjuk arah yang akurat. Dilengkapi dengan fitur kalibrasi, pengguna akan dikirimi notifikasi petunjuk arah yang mudah dipahami. Fitur unggulannya yakni tersedia peta google, memiliki tampilan medan magnet, tidak boros baterai, serta memberikan tampilan dengan tingkat horizontal.

7. Analog Compass

Fungsi dari apps ini yakni melakukan penyesuaian dengan kemungkinan gerak jarum, sekaligus memungkinkan penggunanya dalam mengaktifkan atau mematikan kalibrasi. Melalui aplikasi ini pengguna bisa menyesuaikan warna jarum apabila ingin mengganti tampilan kompasnya. Dilihat dari tampilan yang realistis tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya dengan mudah dan tentunya hasil yang akurat.

Itulah beberapa aplikasi kompas offline yang direkomendasikan untuk membantu apabila GPS tidak berfungsi akibat sinyal yang hilang. Selain itu, juga dapat memberi arah bagi orang yang tersesat di area luas atau membingungkan contohnya hutan, pedesaan, danau, dan lain-lain. Pengguna bisa mengunduh aplikasi yang sesuai kebutuhan, karena semuanya dibekali dengan keunggulan masing-masing.

You may also like