Home Tekno Keunggulan Iphone 8 dan Spesifikasinya

Keunggulan Iphone 8 dan Spesifikasinya

by Fery Ferdiansyah
Keunggulan Iphone 8

Keunggulan Iphone 8 dan Spesifikasinya – Apple sebagai salah satu pengembang smartphone unggulan di dunia, baru saja merilis ponsel pintar seri baru yang ditunggu oleh masyarakat. Sebagai penerus dari iPhone 7, ponsel baru ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk penggunanya, baik dalam aspek spesifikasi, desain, maupun fiturnya yang mumpuni.

Anda yang hendak membeli iPhone 8 dalam waktu dekat, tentunya harus mengetahui berbagai spesifikasi menarik dari smartphone tersebut. Berikut merupakan informasi terkait spesifikasi dan fitur taerbaru dari ponsel baru keluaran Apple ini.

Desain

Secara umum, desain seri 8 iPhone masih sama dengan desan iPhone sebelumnya. Perbedaan bisa Anda temukan dalam sektor pengisian daya atau charghing. Seri baru ini telah mendukung pengisian daya dengan metode nirkabel, sehingga memudahkan pengguna yang hendak melakukan charging tanpa berebut kabel daya maupun konektor.

Dengan standari Qi, Anda akan mendapatkan fitur wireles charghing untuk pengisian daya ponsel pintar ini. Fitur tersebut memang baru terdapat di seri kedelapan dan akan dijual secara terpisah. Model wireless charging ini menggunakan pad khusus yang bisa Anda gunakan walaupun sumber listrik berada di tempat yang jauh dan baterai sudah hampir habis.

True Tone

Pada iPhone 8 Anda akan lebih aman menggunakan ponsel di luar ruangan, pasalnya dengan ukuran 9,7 inchi, ponsel akan langsung menyesuaikan warna dan cahaya layar terhadap intesitas cahaya yang ada di sekeliling Anda. Jadi jika sinar matahari sedang terik, Anda tidak perlu kerepotan untuk membuka ponsel dan mencerahkan layar.

Di dalam ponsel tersebut terdapat empat sensor yang semuanya memiliki fungsi untuk mengatur kecerahan dan pencahayaan layar. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan ponsel di luar ruangan yang jumlah cahayanya lebih banyak dan membuat mata Anda tetap nyaman. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk memaca di ruangan yang lebih gelap saat lampu dimatikan.

Dapur Pacu yang Canggih

Iphone 8 dibekali dengan chipset terkini dengan aksitektur 64 bit, yakni A11 Bionic. Dengan 2 buah core yang bekerja secara bersaman, performa yang dihasilkan pun menjadi lebih cepat dibandingkan dengan chipset biasanya. Kecepatan tersebut meningkat sebanyak 25 persen jika dibandingkan dengan iPhone sebelumnya yang menggunakan chipset A10 Fusion.

Tambahan 4 core keluar core performa akan membantu Anda untuk menambah efisiensi kerja di dalam mesin ponsel hinga 70 persen. Dengan chisep tersebut bisa Anda bayangkan betapa nyaman dan cepatnya ponsel pintar ini ketika digunakan.

Kamera dengan Potrait Lighting

Sensor yang dimiliki oleh ponsel ini jauh lebih baik dan cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ukuran pikselnya lebih dalam dengan kamera depan beresolusi 7 MP sedangkan kamera belakang sebesar 12 MP. Membuat aktifitas fotografi menjadi lebih mudah untuk dilakukan dalam berbagai keadaan.

Tambahan fitur lainnya di iPhone 8 adalah kamera dengan tambahan potrait lighting. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan pencahayaan yang alami ketika hendak melakukan pengambilan gambar, sehingga efek dramatis bisa di dapatkan dengan lebih mudah. Selain potrait lighting, Anda juga akan mendapatkan fitur facial landmarking dan dual camera.

Dengan mengetahui berbagai spesifikasi terkait iPhone 8 tersebut, tentunya Anda tidak perlu bimbang lagi ketika hendak membelinya. Apalagi ponsel terbaru ini sudah diberikan fitur water resistant sehingga lebih tahan terhadap intesitas debu dan air yang tinggi. Harga dari ponsel Apple terbaru ini sekitar 10 juta rupiah dan bisa Anda dapatkan dengan membeli di berbagai outlet resminya.

You may also like