Home Kesehatan Manfaat Dan Efek Protein Shake Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

Manfaat Dan Efek Protein Shake Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

by Fery Ferdiansyah
Manfaat Dan Efek Protein Shake Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

Setiap ibu hamil memang harus setiap hari menakar atau memperhatikan kandungan atau nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Sebab sekali saja salah, nanti bisa berakibat pada bayinya meski tidak seketika itu juga. Seperti misalnya protein shake, apakah protein tersebut aman bagi ibu yang sedang hamil, berikut keterangan lebih lengkapnya.

Manfaat Protein Shake Bagi Ibu Hamil

Tentang aman atau tidaknya, pengguna bisa perhatikan tentang manfaat dari protein tersebut terlebih dahulu. Untuk masalah aman dan tidaknya, pengguna bisa menilai dari manfaat dan juga efek atau yang lainnya tentang protein shake tersebut. Lalu manfaat seperti apa, mari simak uraiannya berikut:

1. Mampu Mencukupi Kebutuhan Protein

Manfaat pertama yang dimiliki oleh protein shake adalah bisa digunakan untuk memenuhi protein pada ibu hamil. Sebab kadang ibu hamil merasa bahwa protein yang dikonsumsinya masih kurang atau tak cukup. Jika ingin, ibu hamil bisa mengonsumsi protein shake ini agar kebutuhan nutrisi yang masih kurang tersebut terpenuhi.

2. Sebagai Pengganti Makanan

Protein shake ini juga memiliki manfaat sebagai pengganti makanan, karena protein shake mengandung kalori kalori yang cukup tinggi. Jadi saat ibu hamil tak bernafsu makanan berkarbohidrat maka bisa menggantinya dengan minum protein shake. Namun tentunya pengonsumsian ini tidak terlalu banyak sebab kalori yang terkandung di dalamnya cukup tinggi.

3. Menjadi Pengganti Sumber Protein

Protein biasanya ada pada bahan makanan seperti ayam, telur dan sebagainya. Namun apabila ibu hamil sedang tak bernafsu atau sebagai mengonsumsi sumber protein tersebut, protein shake ini bisa dijadikan sebagai pengganti dari makanan sumber protein tersebut. Untuk lebih jelas tentang protein shake juga jenis-jenisnya pengguna bisa kunjungi protein shake untuk ibu hamil pada link tersebut.

Efek Samping Protein Shake Bagi Tubuh

Jika sudah bicara tentang manfaat dari protein shake maka ibu hamil juga perlu tahu efek samping atau mudharat apabila mengkonsumsi protein tersebut. Perlu diingat efek samping dari suatu produk biasanya tidak semua orang mengalaminya. Namun alangkah baiknya jika lebih berhati-hati karena ini juga demi bayi yang masih berada di kandungan:

1. Menghambat Perkembangan Janin

Efek yang paling ditakutkan dari protein shake adalah bisa menghambat proses pertumbuhan janin di dalam perut. Efek lain dari produk ini juga bisa mengganggu fungsi pendengaran. Karena protein memiliki kalori yang banyak, hal ini juga bisa menyebabkan tubuh kelebihan protein.

2. Reaksi Alergi

Kedua, efek lain dari protein shake adalah mampu menimbulkan alergi. Namun hal ini hanya akan terjadi pada yang memang memiliki alergi pada protein jenis ini seperti soya dan sebagainya. Selain memperhatikan protein shake ibu hamil juga bisa cari referensi mengenai botol bayi yang bagus seperti botol susu anti kolik dr browns dan bisa klik link tersebut.

Demikian adalah pembahasan mengenai manfaat dan juga efek samping dari protein shake. Perlu diperhatikan oleh ibu hamil juga, setiap mengkonsumsi jangan dilakukan secara berlebihan agar bayi dan ibu tetap aman. Hingga saran menggunakan botol susu drbrowns untuk mengatasi kolik bayi.

You may also like