Home Travel News 4 Objek Wisata di Ciamis yang Kekinian dan Instagramable

4 Objek Wisata di Ciamis yang Kekinian dan Instagramable

by Fery Ferdiansyah
Jembatan Sasak Cirahong

Beberapa Objek wisata di Ciamis berikut ini bisa menjadi referensi menghabiskan waktu berlibur saat Anda berkunjung ke Ciamis. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memang tidak sepopuler daerah lain di Jawa Barat yang terkenal dengan beragam destinasi wisatanya. 

Inilah Daftar Objek Wisata di Ciamis yang Kekinian dan Instagramable

Dilansir dari salah satu situs berita lokal Ciamis, beberapa waktu belakangan Ciamis terus mengembangkan destinasi wisata yang menarik dan unik untuk menggaet lebih banyak wisatawan untuk berkunjung. Destinasi dan objek wisata di Ciamis apa  saja yang bisa dikunjungi? Berikut beberapa diantaranya.

Kampoeng Sawah Ciamis

Destinasi atau objek wisata di Ciamis pertama yang sedang banyak dikunjungi, baik warga Ciamis ataupun pengunjung dari daerah lain, adalah Kampoeng Sawah Ciamis. Objek wisata ini adalah objek wisata keluarga yang banyak dikunjungi karena menawarkan banyak lokasi selfie menarik.

Destinasi ini pada awalnya berdiri dan digagas oleh Badan Usaha Milik Desa. Dengan memanfaatkan lahan sawah tadah hujan, lahan ini kemudian diubah menjadi objek wisata. Di dalamnya dibangun gazebo, taman bunga, kolam ikan bahkan tempat bermain untuk anak-anak.

Pembangunan destinasi ini terus dilakukan untuk menambah daya tarik lebih bagi pengunjung. Setelah berbagai pembangunan yang dilakukan, Kampoeng Sawah Ciamis saat ini menjadi destinasi kekinian dan trend di kalangan traveler dan wisatawan.

Jembatan Sasak Cirahong

Berkunjung ke Ciamis, rasanya belum lengkap jika Anda tidak mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sedang hits dan instagramable di Ciamis. Salah satu objek wisata di Ciamis yang instagramable ini adalah Jembatan Sasak Cirahong.

Jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya ini dibangun pada awalnya saat masa penjajahan Belanda, tepatnya pada tahun 1893. Jembatan ini menawarkan pemandangan yang unik saat dipotret, yang tentunya sangat instagramable.

Desainnya unik, karena terdiri dari dua susun jembatan dengan fungsi yang berbeda. Bagian atasnya adalah jembatan untuk jalur kereta api dan bagian bawahnya untuk semua jenis kendaraan termasuk pejalan kaki.

Berfoto di jembatan ini akan menambah nilai estetik hasil jepretan Anda karena kombinasi pemandangan alam yang menakjubkan serta desain jembatan yang unik.

Agrowisata Alam Murbey

Tempat wisata di Ciamis selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Agrowisata Alam Murbey. Destinasi alam ini menawarkan daya tarik pemandangan alam khas pegunungan yang sejuk dan asri. Nama objek wisata ini sendiri diambil dari nama desanya yang memang bernama desa Murbei.

Karena letaknya yang sangat strategis, berada di kaki gunung Sawal, yang menjadi pertimbangan desa ini dijadikan agrowisata. Selain agrowisata, pengelola juga terus mengembangkan destinasi agar menjadi objek wisata di Ciamis yang banyak menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Mengusung konsep agrowisata, pengelola juga menyediakan fasilitas edukasi bagi pengunjung untuk bercocok tanam berbagai jenis sayur, buah hingga tanaman obat-obatan. Tak hanya itu saja, pengelola juga tetap menyediakan fasilitas spot-spot foto menarik yang instagramable bagi pengunjung.

Mega Wisata Icakan

Satu lagi destinasi wisata keluarga di Ciamis yang sedang hits dan banyak dikunjungi. Mega wisata Icakan adalah destinasi terbaik yang harus dikunjungi saat Anda sedang berada di Ciamis. Destinasi ini juga berada di kaki Gunung Syawal. Karena itulah saat berkunjung Anda akan menikmati paket wisata lengkap disini.

Berada di kaki Gunung Sawal, pengunjung dapat menikmati suasana sejuk dan asri dengan latar belakang pemandangan gunung Sawal secara langsung. Apalagi lokasinya yang dibangun di atas kawasan perbukitan membuat Icakan menjadi destinasi wisata keluarga favorit.

Daya tarik utama destinasi ini adalah adanya danau buatan yang berada tepat di tengah kawasan wisata. Tak hanya itu saja, pengelola juga terus mengembangkan destinasi ini dengan menambahkan berbagai fasilitas pendukung sekaligus wahana permainan dan edukasi.

Wahana permainan dan edukasi yang bisa Anda nikmati disini misalnya flying fox, bus wisata, sepeda air, ATV, waterboom dan masih banyak permainan lainnya. Selain menyenangkan, permainan outdoor yang disediakan disini sudah pasti bisa menjadi sarana edukasi bagi pengunjung, terutama pengunjung anak-anak.

Tak hanya wahana permainan saja yang disediakan secara lengkap disini. Fasilitas pendukung wisatanya pun disediakan lengkap untuk mendukung kenyamanan pengunjung. Fasilitas seperti gazebo, sirkuit untuk bermain ATV hingga penginapan dan warung juga bisa Anda temukan di dalam kawasan wisata ini.

Ciamis memang masih belum menjadi daerah wisata yang populer di kalangan wisatawan atau traveler. Namun, dengan perkembangan dan inovasi wisata yang dilakukan, Ciamis saat ini sudah menjadi destinasi wisata yang banyak diminati.

Seperti beberapa destinasi wisata hits dan kekinian yang ada di Kabupaten Ciamis di atas. Objek atau destinasi ini tidak hanya menawarkan pemandangan, fasilitas dan wahana yang menarik saja, namun yang paling dicari adalah lokasi-lokasi yang menarik serta instagramable. Jadi, apakah Anda berminat mengunjungi salah satu objek wisata di Ciamis di atas?