Home Tekno Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Lite, Jangan Sampai Salah!

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Lite, Jangan Sampai Salah!

by Fery Ferdiansyah
Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Lite, Jangan Sampai Salah!

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Lite memang apa sih perbedaanya? Perkembangan game yang semakin marak ditandai dengan banyaknya jenis game salah satunya yakni PUBG. Jika dilihat game ini semakin banyak memiliki penggemar dan banyak kalangan kini demam game PUBG ini.

Beberapa waktu lalu, PUBG memunculkan PUBG Lite yang menjadi solusi bagi para player yang tidak dapat mengunduh PUBG Mobile lantaran terhalang spesifikasi ponsel misalnya. Sebelum membahas perbedaan keduanya, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya kunjungi www.i4startup.id. Lantas apa perbedaan antara PUBG Mobile dan PUBG Lite? Penasaran? Berikut ulasannya:

1. Spesifikasi Perangkat

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Lite yang paling mencolok pertama adalah spesifikasi minimum perangkat yang digunakan. Jika PUBG Mobile membutuhkan spek minimal  Android 5.1.1 Lollipop, dan  RAM minimal  3GB, serta  internal memori 1,5 GB. Tentunya hal ini menjadi hambatan tersendiri bagi para player yang tidak memiliki perangkat ponsel atau smartphone seperti spesifikasi minimal tersebut.

Karena itulah muncul PUBG Lite. PUBG Lite ini tidak memerlukan penyimpanan yang bergiga-giga layaknya PUBG Mobile. PUBG Lite hanya memerlukan spesifikasi minimal Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, dan RAM sebesar 2GB, serta internal memori yakni 300 MB. Jadi bagi para player yang terkendala untuk mengunduh PUBG Mobile maka dapat menggunakan PUBG Lite sebagai solusinya.

2. Kualitas Grafis

Perbedaan berikutnya terdapat pada grafis. Spesifikasi dan ruang penyimpanan yang dibutuhkan berbeda, maka kualitas grafis yang akan didapatkan juga akan berbeda. Untuk kualitas grafis sendiri untuk PUBG Lite diturunkan grafisnya agar dapat dimainkan pada ponsel dengan spek rendah.

Pada PUBG Lite tidak sama dengan PUBG Mobile lantaran tidak terdapat settingan grafis seperti HD, Ultra HD, dan HDR. Namun jangan khawatir sebab tetap ada smooth dan balance. Jika memiliki ponsel dengan spek tinggi dan menginginkan kualitas grafis yang memukau maka dapat memilih PUBG Mobile dibandingkan dengan PUBG Lite.

3. Perbedaan Fitur

Selanjutnya yakni perbedaan fitur. Memiliki perbedaan spesifikasi tentunya akan membuat PUBG Lite akan memiliki fitur yang lebih rendah dibandingkan PUBG Mobile sebab kualitas PUBG Lite akan diturunkan hingga dapat dimainkan dalam ponsel spek rendah. Sebenarnya pada segi fitur hampir sama saja, namun perbedaanya terletak pada penggunaan senjata.

Jika pada PUBG Lite hanya dapat menggunakan dua senjata saja. Dan tidak hanya itu, PUBG Lite ini tidak memiliki slot khusus untuk pistol. Karena itulah bagi pengguna PUBG Lite lebih baik mengubah taktik dan strategi bermainnya.

4. Map Lebih Kecil

Berikutnya yakni Map yang lebih kecil pada PUBG Lite dibandingkan dengan map pada PUBG Mobile. Jika Map PUBG Mobile berukuran sekitar 8 x 8 km, maka PUBG Mobile Lite hanya mempergunakan layar 2 x 2 km saja. Bukan itu saja, beberapa tempat untuk melakukan looting akan berkurang. Namun hal baiknya yakni kecilnya map akan membuat pertempuran menjadi berjalan lebih cepat.

5. Jumlah Pemain

Perbedaan berikutnya yakni terletak pada jumlah pemain. Untuk pengguna PUBG Mobile maka PUBG jenis ini dapat digunakan untuk sekitar 100 pemain. Sedangkan untuk PUBG Lite ini hanya dapat digunakan sekitar 40 pemain saja. Hal ini bertujuan untuk mengurangi lag dan dampak yang diakibatkan oleh peta map yang kecil.

6. Perbedaan Server

Selanjutnya yakni perbedaan pada server. Karena perbedaan yang sangat kontras antara PUBG Mobile dan PUBG Lite, hal ini membuat terdapatnya perbedaan server. Karena itulah pengguna PUBG Mobile dan PUBG Lite tidak akan pernah bertemu dan tidak akan pernah dapat bermain pada satu arena.

Itulah beberapa macam Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Lite yang perlu diketahui. Untuk yang memiliki ponsel yang spek rendah maka dapat memilih PUBG Lite dengan risiko beberapa fitur dan grafis diturunkan. Sedangkan PUBG Mobile memiliki fitur yang lebih beragam dan grafis yang tinggi. Untuk mendapatkan informasi serta melakukan pembelian kebutuhan game dan ingin mengunduh codashop pro maka kunjungi codashop pro.

You may also like