Home Travel News Rute Darat Jakarta-Solo, Beserta Tips Asik Ngetrip dengan Sewa Mobil

Rute Darat Jakarta-Solo, Beserta Tips Asik Ngetrip dengan Sewa Mobil

by Fery Ferdiansyah
Rute Darat Jakarta-Solo Beserta Tips Asik Ngetrip dengan Sewa Mobil

Jalan-jalan keliling pulau Jawa memang sangat seru dan meningkatkan perasaan senang bagi siapapun. Salah satunya adalah traveling ke daerah Jawa Tengah, yaitu Solo. Berbagai macam kuliner, destinasi wisata dan atmosfer yang selalu diminati pelancong.

Banyak sekali orang yang memilih Solo sebagai pusat destinasi, tak terkecuali penduduk Jakarta. Informasi mengenai rute terbaik yang direkomendasikan ketika melakukan trip Jakarta-Solo juga harus diketahui. Lalu, juga tips terbaik ketika ngetrip ke Solo agar mendapat pengalaman asik.

Rute Terbaik Jakarta-Solo

Tersedianya jalan tol Trans Jawa memudahkan pelancong untuk memilih rute terbaik Jakarta-Solo. Tol Trans Jawa ini merupakan rute terbaik yang dapat dilewati kendaraan pribadi, bus, maupun jasa travel. Rute Jakarta-Solo akan membawa pelancong melewati Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipali hingga sampai ke Solo.

Jarak yang ditempuh untuk melakukan trip ke Solo adalah kurang lebih 538 km. Jika ditempuh dengan mobil, maka durasi yang harus dihabiskan adalah sekitar 7 jam perjalanan. Selain memakai mobil pribadi, pilihan alternatif terbaik adalah menggunakan travel Jakarta Solo.

Ngetrip dengan layanan jasa travel sangat efektif dan efisien bagi pelancong yang tidak memiliki mobil pribadi, namun ingin tetap bebas dan fleksibel mengunjungi destinasi wisata. Memakai jasa travel atau sewa mobil juga sangat efektif bagi para pelancong yang membawa serta keluarganya.

Tips Asik Ngetrip dengan Jasa Travel

Beberapa tips singkat yang dapat meningkatkan keasikan dan keseruan ketika ngetrip Jakarta-Solo bagi para pelancong sangat penting diketahui. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pilih Jasa Travel Terbaik

Melancong menggunakan jasa travel, sebenarnya sangat efektif. Pelancong hanya perlu duduk manis, menikmati perjalanan tanpa harus menanggung rasa lelah akibat menyetir. Hal tersebut juga berpengaruh pada kualitas trip atau perjalanan pelancong.

Maka dari itu, memilih jasa travel atau rental mobil yang memiliki sopir adalah jalan terbaik. Jasa sewa mobil dan travel wajib menawarkan jasa rental mobil untuk daerah Semarang dan sekitarnya, agar wilayah Solo masuk sebagai alternatif bagi pelancong yang ingin menggunakan jasa sewa mobil.

2. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Ngetrip dari Jakarta-Solo merupakan perjalanan panjang jika tidak dipersiapkan dengan matang. Mencari penyedia jasa sewa mobil harus memperhatikan fasilitas yang ditawarkan. Seperti fasilitas sopir dan biaya sewa yang sekaligus sebagai biaya BBM, serta pilihan jenis mobil yang banyak bagi pelancong.

3. Siapkan Kebutuhan Pribadi

Tips agar ngetrip lebih lancar adalah menyiapkan secara matang kebutuhan pribadi. Hal-hal tersebut antara lain adalah obat-obatan pribadi, konsumsi pribadi, uang dan perangkat untuk mengabadikan momen seperti kamera. Selain itu, membawa serta keluarga juga dapat meningkatkan keseruan ngetrip ke Solo.

Informasi penting bagi pelancong yang ingin traveling dari Jakarta-Solo di atas sangat berguna apabila masyarakat sedang merencanakan perjalanan trip ke kota penuh dengan sejarah, seperti Solo. Menggunakan jasa travel Jakarta Solo, tentu akan semakin menjamin adanya kenyamanan di kala melancong.

 

You may also like