Home Tekno Teknologi Berdampak pada Sektor Keuangan dan Perbankan

Teknologi Berdampak pada Sektor Keuangan dan Perbankan

by Fery Ferdiansyah
eknologi Berdampak pada Sektor Keuangan dan Perbankan

Teknologi Berdampak pada Sektor Keuangan dan Perbankan-Teknologi mengubah cara bisnis beroperasi dan mengirimkan produk ke konsumen di banyak sektor.

Kami memiliki alarm yang mendeteksi zat beracun di udara kami, peralatan medis yang dapat mengidentifikasi kondisi yang mengancam jiwa sebelum menjadi masalah dalam sektor keuangan, atau perangkat lunak komputer yang lebih pintar untuk membuat mengendalikan peralatan vital lebih mudah daripada sebelumnya.

Sebuah industri yang telah melihat inovasi besar dalam beberapa tahun terakhir adalah penggunaan teknologi dalam dunia keuangan. Kata kunci baru ‘FinTech’ menjadi tempat umum di sektor ini dan dengan fokus perusahaan dan konsumen yang terus berkembang, kebutuhan untuk mengikuti kemajuan adalah melihat lebih banyak pilihan dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan di seluruh papan.

Dalam laporan yang disusun oleh PwC, 77% dari lembaga keuangan akan meningkatkan upaya internal untuk berinovasi , dengan banyak bisnis merangkul sifat mengganggu FinTech. Ada bidang-bidang utama yang menggabungkan teknologi ke dalam kegiatan keuangan untuk membantu mengembangkan perjalanan pelanggan termasuk:

Pelayanan pelanggan

Mungkin cara terbesar FinTech mengganggu sektor keuangan dan perbankan adalah melalui layanan pelanggan. Di masa lalu, tim layanan pelanggan yang baik sangat penting untuk setiap perusahaan yang terlibat dalam keuangan. Apa pun yang melibatkan penanganan uang atau masalah keuangan mengharuskan staf terlatih untuk dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan bantuan kepada orang-orang.

Apakah Teknologi Berdampak pada Sektor Keuangan dan Perbankan?

Perbankan online

Perbankan secara tradisional adalah sesuatu yang dilakukan di dunia non-virtual. Orang akan pergi ke kota ke bank mereka untuk menarik uang, mentransfer dana dari satu tempat ke tempat lain, dan memilah-milah keuangan mereka. Anda akan berbicara dengan seorang anggota staf yang membantu dan berinteraksi dengan orang-orang di bangunan batu bata dan mortir.

Namun, tempat-tempat semacam ini dengan cepat menjadi mubazir. Perbankan online semakin hari semakin canggih kita dapat mentransfer uang atau membayar barang hanya dengan menekan satu tombol. Dengan menggunakan situs-situs seperti ini, kami dapat beralih antar bank dan memilih produk untuk persyaratan kami.

Deteksi penipuan

Investigasi dan identifikasi penipuan digunakan untuk upaya yang sama dari manusia dan mesin. Sistem akan membantu melacak potensi transaksi penipuan, tetapi akan tergantung pada staf yang dilatih untuk menemukan penipuan untuk memeriksa semua informasi dan menentukan apakah ada kegiatan penipuan di akun atau tidak.

Namun, dalam Sektor Keuangan AI sedang berkembang melampaui kapasitas orang yang mendesainnya, dan mereka sekarang mulai dapat mendeteksi penipuan dan mengidentifikasinya. Sementara mesin dapat melacak sejarah korban, dan kemudian menghitung dan memprediksi kemungkinan penipuan berdasarkan pola sebelumnya. Selain itu masih banyak informasi lainnya di https://www.sadapwa.com/

You may also like