Home Tips Tips Agar Tidak Kehabisan Tiket Pesawat Promo

Tips Agar Tidak Kehabisan Tiket Pesawat Promo

by Fery Ferdiansyah
Tips Agar Tidak Kehabisan Tiket Pesawat Promo

Pergi ke luar kota dengan memanfaatkan moda transportasi pesawat terbang merupakan pilihan yang banyak ditempuh oleh sebagian besar orang yang ingin cepat sampai di lokasi tujuannya dalam waktu yang relatif singkat. Tiket pesawat terbang yang relatif lebih mahal pun tetap dibeli bahkan diburu demi menyingkat waktu perjalanan. Apalagi jika keperluan di kota lain sedang mendesak, banyak orang yang menempuh berbagai cara untuk mendapatkan tiket pesawat terbang. Namun jika keperluannya tidak terlalu mendadak dan tidak terlalu mendesak, harga tiket pesawat bisa dibeli dengan harga relatif lebih murah dengan cara memanfaatkan tiket pesawat promo. Namun sayangnya, saking banyaknya orang yang memburu tiket promo pesawat terbang, tidak jarang banyak orang yang kehabisan tiket dan terpaksa harus membeli tiket pesawat dengan harga normal.

Berikut ini akan dibahas beberapa tips agar tidak kehabisan tiket promo pesawat terbang.

  • Memesan Sejak Jauh Hari

Banyak orang yang rela memesan tiket pesawat bahkan enam bulan sebelum waktu keberangkatan demi memperoleh tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Selain lebih murah, sebagian besar maskapai penerbangan juga menyediakan tiket pesawat promo untuk penerbangan pada momen-momen tertentu. Oleh sebab itu, rencanakanlah perjalanan Anda sejak jauh-jauh hari, jangan baru merencanakan perjalanan beberapa minggu sebelum hari H. Sudah menjadi rahasia umum bahwa memesan tiket pesawat sejak jauh hari, apalagi enam bulan sebelum keberangkatan, akan cenderung lebih murah dibandingkan ketika memesan tiket pesawat mepet dengan waktu keberangkatan.

  • Menjadi Member di Maskapai Tertentu

Salah satu keuntungan dari menjadi member atau anggota/pelanggan di maskapai tertentu adalah, Anda akan memperoleh informasi terbaru mengenai berbagai layanan yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan tersebut, termasuk juga soal promo tiket. Banyak sekali calon penumpang pesawat yang mengetahui informasi promo dari iklan di media, yang tentu saja ketika iklan promo sudah tersebar sebegitu luas, semakin banyak calon penumpang yang memperebutkan tiket promo tersebut. Berbeda halnya jika Anda menjadi member atau pelanggan di maskapai tertentu, informasi tentang promo harga tiket pesawat yang dikirimkan oleh costumer service resmi maskapai tersebut akan Anda dapatkan jauh lebih dahulu dibandingkan dengan informasi yang disebarluaskan di berbagai media.

  • Berlangganan Tiket di Agen yang Sama

Selain menjadi member di maskapai penerbangan tertentu, berlangganan tiket di agen perjalanan yang sama, terutama jika sudah menjadi pelanggan setia, akan membuat Anda memperoleh informasi terbaru seputar promo harga tiket murah. Biasanya, maskapai penerbangan tertentu akan membagi-bagikan jatah tiket promo kepada agen resmi penjualan tiket yang bekerja sama dengan mereka.

  • Memilih Jadwal Terbang di Hari Aktif

Sebagian besar maskapai penerbangan, lebih cenderung memberikan tiket promo pesawat terbang pada hari-hari aktif bekerja, atau dengan kata lain bukan pada hari libur di mana biasanya kursi pesawat sudah full booked. Jika Anda bukan termasuk orang yang harus melakukan perjalanan dengan pesawat harus di hari libur, maka kesempatan untuk mendapatkan tiket promo akan lebih besar, sebab umumnya pada hari kerja atau pada hari aktif, kursi pesawat banyak yang kosong.

Itulah beberapa tips mendapatkan tiket pesawat promo agar tidak kehabisan. Menempuh perjalanan dengan pesawat terbang memang praktis dan cepat. Namun jika perjalanan itu tidak direncanakan dengan matang, Anda akan kehabisan tiket dan imbasnya harus membayar biaya perjalanan dengan lebih mahal karena kehabisan tiket dengan harga promo.

You may also like