Home Lifestyle Tips Liburan Murah Meriah

Tips Liburan Murah Meriah

by Fery Ferdiansyah
Tips Liburan Murah Meriah

Tips Liburan Murah Meriahsejatinya liburan itu tidak harus selalu mahal. Tersedia banyak cara untuk dapat melakukan liburan yang murah dan nyaman. Liburan memang biasanya klop dengan yang namanya travelling atau jalan-jalan. Selain moment-nya tepat, liburan yang diisi dengan travelling ini cenderung memberikan efek rileksasi atau refreshing bagi jiwa dan tubuh yang mungkin ssaja terlaluu lelah dalam beraktivitas.

Tips Liburan Murah Meriah
Tips Liburan Murah Meriah

Nah, travelling juga tidak harus selalu mahal bukan? Jika dana Anda pas-pasan, Anda dapat mencoba beberapa tips liburan murah meriah berikut ini:

  1. Gabung komunitas

Apa untungnya gabung atau masuk dalam sebuah komunitas travelling? Banyak sekali untungnya. Di antaranya kamu bisa mendapatkan info terbaru seputar lokasi tujuan wisatamu. Karena dengan berkomunitas, maka kamu dapat dengan mudah melempar pertanyaan seputar traveling-mu, yang dapat dengan cepat direspon oleh teman-teman lainnya yang mungkin saja sudah pernah berkunjung ke lokasi dalam waktu dekat. Jadi Anda bakalan mendapat info-info yang up to date. Baik dari lokasi wisata, transportasi ke sana, dan juga hal-hal yang dapat dan tidak boleh dilakukan seputar lokasi wisata. Siapa tahu juga ada teman yang dapat memberikan penginapan gratis untuk kamu. Kan lumayan hemat-hemat pengeluaran. Untuk dapat bergabung di komunitas travelling ini, kamu bisa langsung pantengin aja media sosialnya. Di Indonesia udah ada banyak kok komunitas travelling ini. Tinggal gabung saja.

  1. Berburu Tiket Promo Pesawat

Berwisata memakai pesawat terbang salah satu pilihan yang kini banyak diminati. Itu memang bukan tanpa alasan. Karena pesawat itu identik dengan fasilitas yang bagus dan nyaman. Selain itu waktu tempuh perjalanan pun jauh lebih cepat. Maka dari itu banyak orang-orang yang menggunakan pesawat dalam aktivitas bepergiannya. Jika travelling Anda menggunakan pesawat untuk berpergian ke luar pulau atau kota, pastikan Anda berburu tiket promo jauh-jauh hari sebelumnya. Dan jangan lupa untuk update kembali dengan memastikan tiket promo yang kamu punya sehari atau beberapa hari menjelang keberangkatan. Yang tidak kalah pentingnya adalah jangan lupa untuk membawa tiket Anda saat meninggalkan rumah. Jangan sampai ketinggalan loh. Datanglah beberapa waktu lebih cepat dari jadwal keberangkatan. Misal satu jam sebelum keberangkatan, agar Anda bisa lebih leluasa dalam mengatur waktu. Anda bisa menggunakan panduan yang diterbitkan oleh DirJen Penerbangan Udara tentang pengaturan waktu keberangkatan penumpang. Yang diberi nama 321. Apa itu 321? 321 adalah jam hadir yang seharusnya dilakukan calon penumpang yang hendak naik pesawat terbang. Anda haruslah hadir 3 jam sebelum waktu keberangkatan, dan  2 jam untuk melakukan chek in. Sedangkan 1 jamnya digunakan untuk menunggu pesawat boarding. Jadi dengan menggunakan panduan itu, calon penumpang dipastikan tetap aman dan nyaman dalam mengawali perjalanan dengan pesawat terbang ini. Jadi biasakan datang on time. Bisa berabe nanti. Tentu tidak nyaman bukan kalau liburan diburu dengan kepanikan?

  1. Ramah

Jika Anda berkunjung ke lokasi di mana tempat wisatanya bergabung dengan penduduk sekitar, maka ramah tamahlah kepada mereka. Senyumlah dan tunjukan sikap seorang backpacker sejati. Siapa tahu saja kan penduduk sekitar tempat wisata tersebut menjadi guide Anda. Tentunya hubungan baik dengan guide akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Menjaga attitude juga banyak keuntungannya. Misalnya karena sikap Anda yang baik, Anda diberi diskon saat membeli merchandise.

You may also like