Home Tekno Tutorial Download Video TikTok di Android dan Melalui Website

Tutorial Download Video TikTok di Android dan Melalui Website

by Fery Ferdiansyah
Tutorial Download Video TikTok di Android dan Melalui Website

TikTok menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak yang mampu bersanding dengan beberapa aplikasi besar lain seperti Facebook, Youtube maupun Whatsapp. Pada ulasan ini pengguna bisa berbagai video pendek yang cenderung lebih segar daripada video berdurasi panjang. Tutorial download video TikTok juga cenderung sangat mudah serta tidak membutuhkan ruang penyimpanan besar.

Untuk mengunduh video di aplikasi ini bisa menggunakan beberapa macam cara. Bisa dari aplikasi itu sendiri serta bisa juga dengan bantuan situs online seperti ssstiktok, snaptik serta beberapa situs online lain. Khusus pada pembahaan ini akan mengulas cara unduh video TikTok dari snaptik dan ssstiktok untuk android dan website:

Unduh Video dari Snaptik Untuk Android

Snaptik merupakan sebuah aplikasi ringan yang diperuntukan untuk mengunduh berbagai jenis video dari TikTok. Melalui aplikasi ini, video yang diunduh akan terbebas dari watermark. Watermark sendiri merupakan sebuah logo, maupun tulisan kecil dari si pembuat video yang biasanya terdapat di pojok video. Berikut tutorial download video TikTok melalui Snaptik:

1. Install Aplikasi SnapTik

Langkah awal untuk mengunduh video di TikTok adalah dengan menginstal aplikasi Snaptik. Aplikasi ini cenderung ringan dan cocok di berbagai smartphone android. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

2. Buka Aplikasi TikTok

Setelah aplikasi terinstal, kembali ke home utama dan buka aplikasi TikTok. Pilih video yang akan dunduh kemudian salin tautan dari video tersebut. Tautan inilah yang nantinya di paste ke aplikasi Snaptik yang tadi telah di download.

3. Buka Aplikasi Snaptik

Langkah berikutnya yakni dengan membuka aplikasi Snaptik. Pada laman utama akan muncul tampilan Snaptik dengan sebuah kolom kosong yang tersedia. Kemudian paste link dari video yang tadi telah disalin pada kolom tersebut.

4. Pilih Format MP4

Pilih format yang diinginkan yakni format MP4, jika ingin menyimpan langsung video dari TikTok ke gallery. Tidak jarang para penggua TikTok juga ingin mengunduh ke fomat lain seperti MP3. Beruntungnya di aplikasi Snaptik ini juga menyediakan layanan unduh suara dari Tiktok yang berformat Mp3. Namun karena disini yang dibutuhkan adalah video jadi pilih yang memiliki format video.

5. Tunggu Proses Download

Langkah terakhir adalah menunggu proses download hingga selesai. Biasanya untuk mengunduh video dari aplikasi ini tidak memerlukan waktu lama. Cukup beberapa menit saja dan video akan secara otomatis masuk ke ruang penyimpanan di ponsel.

Download Video TikTok menggunakan Website Online

Selain menggunakan aplikasi, ada cara lain yang dirasa lebih simple yakni dengan bantuan situs online. Melalui metode ini, pengguna juga tidak harus install aplikasi dan dapat digunakan baik di android maupun iOS. Berikut tutorial lengkapnya:

  • Buka aplikasi TikTok di hp.
  • Pilih video yang ingin diunduh.
  • Klik opsi “Bagikan” di kanan tampilan layar video.
  • Pilih opsi”Salin Link”.
  • Kunjungi website online yakni menggunakan ssstiktok.
  • Paste atau tempel link yang tadi telah disalin pada kolom yang disediakan.
  • Tekan tombol “Download”.
  • Langkah terakhir, pilih tombol tanpa tanda air untuk download video yang bebas dari watermark.
  • Video berhasil diunduh dan masuk ke ruang penyimpanan ponsel.

Itulah tutorial download video TikTok yang bisa dicoba sendiri. Namun untuk beberapa video yang mengandung privasi biasanya hanya bisa direkam lewat layar hp. Meskipun hasilnya memang tidak sebagus hasil download menggunakan beberapa cara di atas. Dapatkan beragam informasi terkini lainnya di Liga-indonesia.id. Berbagai konten menarik tersedia mulai dari tutorial, aplikasi maupun games.

You may also like